Pages

Wednesday, May 11, 2011

Home » » Bagaimana Mendapatkan Kembali Rasa Percaya Diri

Bagaimana Mendapatkan Kembali Rasa Percaya Diri

Berita buruk bisa membuat kita bingung. Misalkan saja tiba - tiba kita mendapatkan tagihan. Dengan biaya yang begitu besar . Kita pasti akan bingung. Bagaimana kita bisa membayar semua itu?
Hal - hal seperti itulah yang kadang akan membuat rasa percaya diri kita "down".

Dan berikut adalah tips di bawah ini ada beberapa tips untuk membantu kita keluar dari keadaan yang membingungkan seperti tadi.
Ketika berita buruk mengganggu rasa percaya diri kita, kemungkinan salah satu tips di bawah ini mungkin akan membantu untuk mendapatkan kembali alur kita.

1. Lakukan sesuatu dengan terorganisir

Beberapa kegiatan akan dapat dikerjakan dengan cepat dan ringan apabila diorganisir dengan baik. Mulailah dengan merapikan segala hal yang berantakan di sekitar kita. Hal yang terlihat berantakan, (entah itu kamar kita, rumah, atau buku - buku) dapat membawa efek negatif dipikiran kita. Cobalah untuk merapikannya sehingga dengan melihat sesuatu yang rapi, maka pasti pikiran kita akan lebih terasa ringan, dan siap untuk diajak berpikir dengan matang.

2. Lakukan sesuatu yang kita sukai
Yah, karena melakukan sesuatu yang kita sukai adalah cara yang pasti untuk membuat kita merasa lebih baik. Memang tips ini sedikit berlawanan karena kita malah mengabaikan masalah yang sedang kita hadapi. Namun, dengan melakukan sesuatu yang lain yang kita sukai sebenarnya membantu kita memperoleh solusi.

Ini menyegarkan jiwa kita dan mengisi kembali energi kita. Kemudian, ketika kita mulai mencoba memecahkan masalah, kita akan lebih siap dengan pikiran yang lebih ringan.

3. Tidur
Jangan pernah meremehkan keampuhan dari tidur yang baik. Dengan tidur, maka segala beban pikiran kita akan hilang, dan akan terbangun dengan perasaan siap untuk menghadapi dunia. Memang tidak ada yang berubah karena "masalah itu masih ada", tapi kita sudah menjadi orang yang berbeda. Setelah mendapatkan istirahat, kita akan merasa, berpikir, dan bertindak dengan berbeda.

Saya tidak menyarankan bahwa kita harus tidur siang setiap kali ada sesuatu yang tidak beres. Karena inti dari semua itu adalah bahwa kita harus mengatakan kepada diri kita sendiri, tidak peduli berapa banyak pikiran rewel kita membantah, bahwa "kita pasti akan mendapatkan hari esok yang lebih baik".

Artikel Terkait

2 comments:

Devid said...

thanks mas bro... jadi ter motivasi lg neh :)

Yopie said...

sama- sama, semoga bermanfaat

Post a Comment

Powered by Blogger.

Thaks for come.