Pages

Tuesday, May 17, 2011

Home » » Menyikapi Perubahan dalam Hidup Ini

Menyikapi Perubahan dalam Hidup Ini

Perubahan terjadi apakah kita suka atau tidak. Ini tak terelakkan dan dapat terjadi dalam sekejap. Kadang-kadang hal-hal berubah menjadi baik, kadang-kadang berubah menjadi buruk. Butuh waktu untuk membiasakan diri terhadap perubahan. Apapun dapat terjadi dalam setiap detik yang berlalu. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan ini.

Perubahan adalah hasil dari tindakan yang konstan dan keputusan yang kita buat setiap hari. Beberapa orang cenderung untuk menolak perubahan dan puas dengan kehidupan mereka saat ini. Beberapa orang mengambil risiko, mencari perubahan yang mereka inginkan untuk melihat lebih luas hidup ini. Apa artinya ini? Ini berarti bahwa kita juga dapat mengambil bagian dalam perubahan, tetapi beberapa hanya menolak untuk menerimanya.

Perubahan selalu dalam genggaman kita. Ini semua terserah kepada kita jika kita bersedia untuk menjangkau dan menerimanya. Jangan selalu mengeluh tentang bagaimana hal-hal rumit bisa terjadi karena adanya perubahan, cobalah untuk selalu menerimanya! Kita harus melihat dalam jangka panjang dan bukannya melihat di mana kita sekarang. Berhentilah bersikap terlalu mencemaskan hidup. Jangan biasakan diri kita mengeluh setiap hari, kita harus berpikir positif untuk perubahan. Sangat penting bahwa kami menikmati apa yang kita miliki sekarang karena itu bisa hilang dalam sekejap mata. Kita harus menyadari bahwa karena perubahan, kehidupan kita dapat memiliki variasi yang kita cari.

Beberapa perubahan dalam hidup memang dapat membuat halangan tersendiri, tetapi kita tidak harus menyerah! Kita akan kehilangan jika kita memutuskan bahwa kita tidak bisa pergi lebih jauh dan mulai menyerah. Tantangan yang ada dalam hidup tidak dimaksudkan untuk menghancurkan kita. Mereka ada untuk menjadikan diri kita sebenarnya. Tetaplah tegar untuk menyelesaikan masalah kita bukannya melarikan diri dari mereka. Jika kita tidak menyelesaikannya, mereka hanya akan semakin memburuk.

Satu hal lagi yang harus kita tahu : tidak ada manusia sukses yang yang tinggal di planet ini mengalami perjalanan yang sangat halus menuju kesuksesan mereka. Orang-orang seperti Abraham Lincoln, Jim Rohn, Anthony Robbins, Walt Disney, Michael Jordan, The Beatles, Bill Gates, Mark Zuckerburg, mereka telah banyak berpengalaman tentang kegagalan, tetapi mereka tidak pernah berpikir untuk menyerah. Mereka berjuang untuk mencapai apa yang mereka percayai.

Cobalah kita merangkul perubahan yang terjadi dan tidak terburu-buru melalui kehidupan. Nikmati hari serta malam. Hidup adalah hadiah yang mengagumkan atau bahkan mengerikan. Ini semata-mata tergantung pada apa yang kita fokuskan. Kita hidup hanya sekali, jadi benar-benar diperlukan untuk membuatnya bermanfaat. Kita harus melihat hadiah yang paling indah dari segalanya : “karunia kehidupan”

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Thaks for come.