Pages

Thursday, May 5, 2011

Home » » Cara Mengisi Saldo Paypal

Cara Mengisi Saldo Paypal

Pada artikel kali ini saya ingin menyampaikan beberapa cara untuk menambah saldo balance paypal kita yang semuanya nanti mempunyai kelebihan dan kekurangannya.
Secara umum, kita tidak akan bisa berbelanja tanpa membawa kartu kredit/debit, uang cash atau alat pembayaran lain yang diterima oleh penjual. Hal ini juga berlaku untuk belanja secara online.
Kita perlu memastikan bahwa uang kita tersedia. Hal pertama yang harus kita lakukan setelah membuat akun PayPal adalah menambah dana. Setelah ada dana yang ditambahkan, kita siap untuk berbelanja.
Pada kesempatan ini saya menuliskan alternatif solusi menambah dana ke akun PayPal dari bank lokal Indonesia. Tidak hanya satu solusi namun saya akan jelaskan tiga solusi untuk menambah dana ke akun PayPal dari bank lokal Indonesia.
3 (tiga) cara menambah dana ke akun PayPal dari bank lokal Indonesia adalah sebagai berikut:
* Membeli Balance PayPal,
* Menggunakan kartu kredit, dan
* Menggunakan US Bank.

Membeli Balance PayPal
Cara ini merupakan cara yang paling gampang, cepat, dan murah untuk mengisi akun PayPal. Yaitu dengan membeli balance dari exchanger atau tempat jual beli paypal, dengan demikian akun PayPal kita akan terisi sejumlah uang yang dikirim.
* Gampang, kita bisa dengan mudah mencari jasa penjual balance PayPal di Internet.
* Cepat, proses mengisian cepat dalam hitungan detik
* Murah, pada umumnya kurs yang diberlakukan lebih bagus dibanding kurs di PayPal.

Menggunakan Kartu Kredit
Cara ini sebenarnya bukan merupakan proses “add fund” yang normal. Artinya proses ini berlangsung secara tidak langsung. Proses yang terjadi adalah sebagai berikut kartu kredit digunakan sebagai sumber dana untuk transaksi PayPal kemudian tagihan kartu kredit dibayarkan menggunakan bank lokal Indonesia.
Kelebihan
* Legal, proses ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PayPal sehingga kita tidak perlu was-was akun kita akan dibatasi (kecuali sebab yang lain).
* Praktis, kita tidak perlu pusing dengan proses “add fund” karena proses pembayaran terjadi dari bank lokal dengan pihak kartu kredit.
Kekurangan
* Repot, tentu saja kita perlu kartu kredit yang nyata untuk keperluan ini. Namun menjadi keuntungan karena kartu kredit bisa digunakan untuk proses verifikasi.
Caranya
1. Tambahkan kartu kredit atau debit ke akun PayPal. Masukkan nama, jenis dan nomor, tanggal kadaluwarsa dan nomor verifikasi kartu.
2. Masukkan alamat penagihan dan kemudian tekan “Add card”.
Untuk kartu kredit atau debit, proses penambahan dana dilakukan secara langsung (auto debet) saat kita melakukan proses pembelian atau pengiriman uang. Pastikan kredit limit mencukupi (untuk kartu kredit) atau dana tersedia (untuk kartu debit) sehingga proses transaksi secara online dapat berhasil dilakukan.

Menggunakan US Bank
Dana dikirim dari bank lokal ke US Bank yang kemudian dipindahkan ke akun PayPal.
Keuntungan
* Legal, proses ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PayPal sehingga kita tidak perlu was-was akun kita akan dibatasi (kecuali sebab yang lain).
Kekurangan
* Ribet, kita harus memiliki US Bank.
* Mahal, proses ini memerlukan wire transfer yang biayanya besar dibanding dua cara lainnya.
* Lama, proses yang lama dari dana dikirim dari bank lokal Indonesia ke US Bank dan kemudian pengiriman dari US Bank ke akun PayPal.
Penjelasan tata cara di atas adalah sebagai berikut:
1. US Bank dapat digunakan untuk “upload fund” dan debit untuk proses pembayaran.
2. US Bank dapat digunakan untuk menerima uang (withdraw) dari akun PayPal.
3. Bank lokal di Indonesia dapat digunakan untuk menerima uang (withdraw) dari akun PayPal.
4. Bank Lokal Indonesia dapat menerima uang dari US Bank melalui wire transfer.
5. US Bank dapat menerima uang dari bank lokal Indonesia melalui wire transfer.

Kesimpulannya:
Demikian 3 (tiga) cara yang mungkin dapat dilakukan untuk menambah dana ke akun PayPal dari bank lokal Indonesia. Dari ketiga cara diatas yang gampang dan mudah yaitu dengan membeli dolar dari para exchanger atau tempat jual beli paypal.
Semoga solusi diatas dapat membantu permasalahan kita dalam memenuhi kebutuhan dana paypal, Terima Kasih.

Artikel Terkait

2 comments:

Gudang ilmu said...

aq Buat verifikasi aja blm,kamu verny dimana gan?

Yopie said...

verifikasi pakai account bank lokal bisa bro.
tinggal email aja ke paypal dengan mengirimkan file foto "data diri" dan foto "buku tabungan" (bukan fotocopy, lho..)

Post a Comment

Powered by Blogger.

Thaks for come.