Pages

Saturday, May 14, 2011

Home » » Bagaimana Memotivasi Diri Sendiri

Bagaimana Memotivasi Diri Sendiri

Hidup kadang-kadang bisa membuat kita merasa seolah-olah tidak memiliki harapan sehingga akhirnya kita mulai merasa tertekan dan tidak berdaya. Jika kita ingin mulai merasa lebih baik maka pertama yang perlu dilakukan adalah menyisihkan kekhawatiran kita itu.
Memang itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan tetapi percayalah ini adalah cara terbaik.

Coba cari pulpen dan kertas dan tuliskan semua hal-hal berharga yang kita miliki dalam hidup kita untuk disyukuri. Bahkan meskipun jika itu adalah hal yang sederhana seperti air yang mengalir, pakaian yang kita pakai, atap di atas rumah kita, mata untuk dapat membaca, dll. Teruslah menulis sampai kita tidak bisa memikirkan hal lain yang harus disyukuri. Berpikirlah tentang hal itu semua dan berpikirlah tentang betapa beruntungnya kita memiliki hal-hal itu.

Sekarang ambil selembar kertas baru dan tuliskan semua hal yang kita banggakan tentang diri kita. Apa yang hebat tentang diri kita? Apakah kita seorang teman baik? Seorang pendengar yang baik? Mungkin kita benar-benar pinta menggambar atau juru masak yang hebat? Jujurlah karena jika kita melihat cukup dalam ada sesuatu yang menakjubkan tentang kita semua. Sekali lagi, teruslah menulis sampai kita tidak bisa memikirkan lagi atau sampai lengan kita sakit karena terlalu banyak menulis.

Sekarang hanya berpikirlah tentang hal ini, siapa diri kita dan apa yang kita harus syukuri sehingga kita akan mulai merasa jauh lebih baik. Selalu ada jalan keluar, kita hanya perlu percaya di dalamnya. Jangan menyalahkan diri atas apa yang kita tidak bisa dilakukan, berikanlah nilai pada diri kita atas apa yang telah kita lakukan. Jangan merenungkan apa yang kita tidak punya, bersyukur atas apa yang kita miliki dan kita pasti akan mulai merasa jauh lebih baik.

Ketika Kita mulai merasa lebih baik kita akan merasa lebih termotivasi dan seperti kita dapat melakukan semua hal lebih baik dari sebelumnya. Ketika kita mulai percaya bahwa kita dapat merasa lebih baik maka saat itu pula kita benar – benar akan mulai merasa lebih baik.

Mulailah dengan senyum, hanya satu senyum kecil karena sambil tersenyum membantu pergeseran emosi dan suasana hati kita. Kita berhak untuk merasa lebih baik, jadi cobalah, nikmati apa yang ada dan lakukan sesuatu yang menyenangkan.

Artikel Terkait

1 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Thaks for come.