Pages

Wednesday, May 25, 2011

Home » » 10 Stasiun Kereta Api Terindah di Dunia

10 Stasiun Kereta Api Terindah di Dunia

George Stephenson adalah penemu kereta api, dan sejak saat itu kereta api telah menjadi sarana transportasi dunia yang paling dicari. Karena terbatas, kenyamanan kemewahan dan tarif yang lebih rendah itu disukai oleh sebagian besar wisatawan. Berikut ini adalah daftar dari beberapa stasiun kereta api yang indah, eksotis dan mengagumkan yang terkenal dengan kemewahan dan kemegahannya.

1. Hauptbahnhof Berlin - Jerman
Berlin Hauptbahnhof adalah stasiun kereta api terbesar di Eropa dan memiliki arsitektur indah dan unik. Bangunan ini telah dibangun secara unik dan memiliki arsitektur kontemporer dan khusus. Atap dibangun dari kaca yang memungkinkan cahaya untuk melewatinya sehingga membuat pemandangan terlihat indah.

2. Stasiun Kereta Api Kuala Lumpur - Malaysia
Arsitektur tua itu didirikan tahun 1920 di Malaysia. Arsitekturnya adalah kombinasi dari gaya barat lama yang tampaknya akan menambahkan nilai sejarah dan budaya untuk bangunan ini. Beberapa orang juga menyebutnya sebagai benteng.

3. North Park Way Cable - Austria
North Park Way terletak di Innsbruck, Austria. Ini adalah stasiun kereta api kabel terbesar. Gedung ini megah dan indah, dibangun oleh studio arsitek Zaha Hadid's. Bentuk atap seperti bergerak gelombang yang memberikan penampilan benar-benar tidak biasa dan unik untuk stasiun ini.

4. La Gare de Strasbourg - France
Stasiun kereta api ini dirancang oleh arsitek Johann Jacobsthal asal Berlin pada tahun 1883. Tapi bangunan itu direnovasi pada tahun 2007. Atap stasiun ini terbuat dari kaca. Ini terlihat indah dan mengagumkan ketika sinar matahari masuk dan memantulkan beberapa warna.

5. Stasiun Kanazawa - Jepang
Ketika kita pertama kali memandang bangunan ini kita akan melihat gerbang besar setinggi 14 meter, seperti gaya Jepang tradisional. Namun dalam gedung, Anda akan melihat sebuah kubah yang meliputi bagian timur dan barat dengan 3000 lembar kaca.

6. Southern Cross Station - Australia
Stasiun ini luar biasa dalam arsitektur karena memiliki atap beralur. Stasiun ini juga mendapat Hadiah Lubetkin oleh Royal Institute of British Architects.

7. Estacion de Atocha - Spanyol
Stasiun ini didirikan pada tahun 1851 dan direnovasi pada tahun 1992. Stasiun ini benar-benar indah karena memiliki hutan mini di dalam bangunan yang memberikan kesan keindahan alam di tempat tersebut.

8. Chatrapati Shivaji Terminus - India
Seorang arsitek Inggris Frederick William Stevens telah merancang bangunan yang indah yang terletak di Mumbai, India. Ini adalah salah satu stasiun terbesar di India. Selain itu stasiun ini terdaftar namanya dalam daftar situs warisan dunia.

9. Antwerpen Central Station - Belgia
Gedung ini dibuat pada tahun 1905. Arsitekturnya tampak sebagai sebuah gereja. Stasiun ini juga disebut sebagai Katedral.

10. St Pancras Station - Inggris
Stasiun ini terletak di Inggris dan didirikan pada tahun 1864-1868. Terdapat patung dengan tinggi 29 meter yang terbuat dari perunggu yang menambah keindahannya. Disini juga terdapati bar sampanye terpanjang.

Artikel Terkait

2 comments:

Tutorial SEO said...

karena sobat berkomentar di blog saya http://www.mizzu.net/2010/11/apakah-blog-anda-kena-google-sandbox.html

saya mau menyampaikan bahwa blog sobat terindeks dengan baik kuq dan tidak terkena sandbox ^_^

dan sobat juga bisa melihat jawaban dari pertanyaan sobat yg berbunyi :"gan, aku bikin blog ini uda 2 tahun yang lalu, tapi baru aktif sekarang,
nah yang pengen aku tanyain itu, pagerankku kok masih nol, padahal rank alexa ku uda bagus, hehehe
apa harus nunggu 3 bulan ia biar tahu, atau gimana " di : http://www.mizzu.net/2011/04/google-pagerank-definisi-dan-cara.html

Happy Blogging

Yopie said...

hehehehehe ok,, ok gan,
makasi eakh

Post a Comment

Powered by Blogger.

Thaks for come.