Pages

Friday, April 29, 2011

Home » , » Tips Memulai Bisnis Online

Tips Memulai Bisnis Online

Perkembangan dunia internet semakin pesat, bahkan lewat media ini, kitapun dapat menghasilkan uang. Namun nyatanya masih sedikit orang Indonesia yang mau memanfaatkan internet untuk bisnis mereka, padahal, peluangnya sungguh besar sekali. Nah, bagaimana cara menjalankan “make money online" dengan baik dan benar? mau tahu jawabannya?

Asal teman - teman tahu, membangun bisnis online sama saja dengan membangun rumah. Coba saja, jika rumah kita kumuh, berantakan, bangunanya tidak awet mungkin tamu yang berkunjung tidak mau tinggal berlama-lama di rumah kita (Jadi, gak dapet berkah..). Sama saja dengan bisnis online, jika pondasi bisnis online kita saja sudah berantakan, mana mungkin kita bisa mendapatkan income?? Bener ga?
Nah, maka dari itu, saya akan coba membahas tantang tips dasar membangun bisnis online agar bisnis online kita bisa sukses, ampuh, dan kuat nantinya.

Apa saja tips dasarnya ?

1. Traffic, Pagerank, itu wajib !
Sebelum mengembangkan bisnis online, tingkatkanlah traffic dan pagerank web kita terlebih dahulu. Jangan pikirkan yang lain, kita harus focus, focus dan focus pada traffic terlebih dahulu. Setelah traffic blog kita tinggi barulah jalankan bisnis online dengan serius.

2. Anda harus kreatif !
Mengapa harus kreatif ? Yang mudah saja, coba lihat blog o-om.com. Ia pandai sekali mendesain template blog. Dan menjual templatenya sendiri dengan harga yang cukup lumayan murah namun cukup menguntungkan juga. Atau lihat saja rajasulap.com, kebanyakan alat sulap yang mereka jual, adalah kreasi mereka sendiri. Saya rasa kita sudah tahu maksudnya, intinya buatlah produk sendiri, lalu jual produk tersebut di web atau blog kita.

3. Jadilah Afiliasi !
Apa keuntungan jadi seorang afiliasi ? hmm… mungkin sebagian dari kita belum tahu keuntungan menjadi seorang afiliasi. Dengan menjadi seorang afiliasi, kita akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Coba daftar di clickbank.com, dengan menjadi seorang afiliasi kita akan mendapatkan komisi hingga 85% per penjualan ! Bayangkan jika kita berhasil menjual produk senilai $500 berapa komisi yang kita dapatkan??? hitung sendiri ya..

4. Jangan malu bertanya !
Jika kita punya masalah dalam aktifitas make money online, coba tanyakanlah kepada master yang sudah sukses. Ingatkah akan pepatah “Malu bertanya sesat di jalan?”.

5. Belajar lewat E-book !

Media terbaik untuk belajar bisnis online adalah dengan mempelajari lewat sebuah E-book. Lalu, bagaimana cara mendapatkan Ebook bisnis online ?
Ada dua cara untuk mendapatkanya. Pertama, kita harus punya duit buat beli ebook, kedua, kita gak perlu punya duit
Pilih yang mana? haha.. pasti pilih yang kedua kan? Bagi yang mau pake cara ke-dua, bagi yang memilih cara ke dua, kita bisa cari ebook - ebook tersebut di mbah google, banyak kok.
Bagi yang ogah nyari2, tunggu aja postingan saya beikutnya mengenai ebook ini :-)


Sekian dulu ya, Semoga tips yang saya tulis diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Thaks for come.