Pages

Monday, April 25, 2011

Home » » Kesempatan & Hidup Kita

Kesempatan & Hidup Kita

Setiap orang selalu berkata: “Seandainya saja Aku diberikan kesempatan untuk melakukan hal-hal besar, Aku tahu Aku bisa melakukannya”. Masalahnya adalah mengapa kesempatan besar itu tidak kunjung datang? Mengapa selalu saja hal-hal yang bersifat kecil yang menghampiri? Kemana perginya kesempatan besar itu?


Seseorang pernah berkata: “Kesempatan apa yang tengah anda hadapi saat ini? Apakah besar ataukah kecil? Lalu apakah dalam kesempatan yang kecil itu kita sudah berbuat sebaik mungkin sehingga kesempatan itu tetap menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bag hidup kita? Jika jawaban kita adalah BELUM, itu berarti jangan pernah mengharap untuk mendapatka kesempatan besar apabila dalam kesempatan kecil pun kita tidak mampu berbeuat maksimal”.

Hentikan menyalahkan kesempatan yang datang kepada orang yang (menurut kita) tidak tepat. “Mengapa Dia bisa mendapatkannya? Dilihat dari segala sisinya, Aku lebih baik darinya tetapi mengapa Dia? Kenapa bukan Aku?”

Hentikan itu sekarang juga! Seberapa pun nilai kesempatan itu datang menghampiri, sikapi dan kerjakan dengan sebenar-benarnya. Lakukan dan berikan semua yang terbaik dari kita. Sehingga pada saatnya nanti, kita sudah siap untuk menerima dan melaksanakan kesempatan besar itu.

Kesempatan kecil datang untuk menguji kesungguhan kita terhadap apa yang kita inginkan, apa yang kita cita-citakan. Apakah kita sudah memiliki mental untuk melakukan hal-hal besar? Apakah kita sudah memiliki kemampuan untuk menerima tanggung jawab yang terkadang bagi orang lain itu seperti jauh melebihi kemampuan kita?

Yoichro Honda, pendiri Honda Motor Corp, berkata: “Apa yang orang lain lihat dari Saya saat ini adalah 1% dari seluruh hidup saya”.

Karena kita selalu kagum dengan pencapaian orang, tidak jarang akhirnya kita menilai bahwa orang tersebut bsa mencapai posisinya saat ini karena mendapat banyak fasilitas yang mendukungnya. Padahal kita tidak tahu betapa perihnya pengorbanan orang tersebut untuk mencapai apa yang telah didapatkannya saat ini.

Ini tidak semata-mata berbicara tentang kepemilikan hal-hal yang berbau materi dan keduniawian akan tetapi, ketika setiap kali kita mengagumi keberhasilan seseorang, apakah karena hartanya, jabatannya, bahkan ilmunya, ingatlah bahwa apa yang kita lihat itu adalah 1% dari seluruh hidupnya.

Gunakan segenap kemampuan kita ketika kesempatan itu datang. Tingkatkan selalu kemampuan kita. Dan akhirnya ketika sudah tidak ada lagi waktu untuk mengeluh, kita akan sadar bahwa kita telah menjadi apa yang selama ini kita idamkan…

Semoga tulisan singkat ini membawa manfaat dan berkah dari-Nya bagi kita semua…Amin.

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Thaks for come.