Pages

Wednesday, June 22, 2011

Home » » Mengaktifkan Kembali Task Manager Yang Mati

Mengaktifkan Kembali Task Manager Yang Mati

Saat komputer kita terserang virus, kadang virus tersebut akan mematikan task manager kita, sehingga task manager tidak bisa kita akses. Mereka mematikan task manager bukan tanpa alasan, namun, dengan mematikan task manager, maka keberadaan dan aktivitas mereka tidak akan terdeteksi, kurang lebih sepeti itu yang saya tahu.
Nah, kali ini, saya akan coba share cara yang sudah saya pelajari dan sering saya terapkan saat komputer / laptop terinfeksi virus / program yang mematikan fungsi task manager. Mudah saja, berikut caranya :
1. Pilih Run dari start menu, atau tekan Windows + R
2. Ketikkan gpedit.msc lalu enter
3. Akan ditampilkan jemdela seperti ini (karena saya menggunakan Windows XP SP3, kurang lebih seperti ini tampilannya)
4. Akan ada 2 pilihan, Computer Configuration dan User Configuration, maka pilih User Configuration dan akan ada 3 menu lagi ; Software setting, Windows Setting, dan Administrative Template.
5. Klik 2x pada Adminstrative Template.
6. Klik 2x Sistem
7. Klik 2x Ctrl + Alt + Del Options
8. Klik 2x Remove Task Manager
9. Pilih Disable, lalu OK

Sekarang Task Manager kita sudah aktif lagi.... hehehehe

Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Thaks for come.